SKRIPSI
pengaruh komunikasi interpersonal pegawai bagian pelayanan dalam meningkatkan kepuasan pemustaka di UPTD perpustakaan universitas riau
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh
komunikasi interpersonal pegawai bagian pelayanan dalam meningkatkan
kepuasan pemustaka di Perpustakan Universitas Riau. Efektifitas komunikasi
interpersonal mempunyai sifat-sifat, yaitu: keterbukaan, sikap positif, dukungan,
empati, dan kesamaan. Sedangkan faktor-faktor tingkat kepuasan pemustaka,
yaitu: kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, dan biaya. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah
sampel 55 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan
studi pustaka. Analisis data statistik menggunakan alat bantu SPSS versi 17. Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal mempengaruhi
kepuasan pemustaka dengan koefisien diterminasi sebesar 0.614 atau 61.4%.
Kata kunci: komunikasi interpersonal, layanan perpustakaan, kepuasan
pemustaka.
043 fib 2014 | 043 JIP e | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain