SKRIPSI
persepsi siswa terhadap layanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 pekanbaru
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap
layanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru. Untuk mengetahui kualitas
pelayanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru menggunakan 5 (lima)
aspek kualitas pelayanan yaitu kehandalan (reliability), keresponsifan
(responsiveness), keyakinan (confidence), empati (emphaty), dan berwujud
(tangible). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan
dengan menggunakan instrument berupa kuesioner. Teknik pengambilan sampel
secara random sampling yang dikenal juga dengan teknik pengambilan sampel
secara acak. Populasi dalam penelitian ini adalah 826 orang dengan sampel 90
orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dan
wawancara serta studi pustaka yang dilakukan untuk mendapatkan teori-teori
utama dan teori pendukung tentang variabel penelitian yang dilakukan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap layanan sirkulasi
diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru berbeda-beda. Akan tetapi sebagian besar
mereka lebih memberikan hal positif pada layanan sirkulasi. Persepsi siswa
terhadap layanan sirkulasi diperpustakaan MAN 1 Pekanbaru tersebut perlu
mendapatkan respon dari kepala Perpustakaan/Kepala Sekolah salah satunya
melalui staff layanan sirkulasi perpustakaan.
Kata kunci : Persepsi Siswa, Layanan Sirkulasi, Perpustakaan MAN 1 Pekanbaru.
073 fib 2014 | 073 JIP s | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain