SKRIPSI
penerapan pelayanan excellent di UPT perpustakaan universitas lancang kuning pekanbaru
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pelayanan excellent di UPT
Perpustakaan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru berdasarkan tingkat
kecepatan, ketepatan, keramahan, kenyamanan dan perhatian. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Populasi
penelitian ini adalah petugas perpustakaan dan pengunjung perpustakaan
Universitas Lancang Kuning. Sampel yang diambil berjumlah 20 orang. 2 orang
pustakawan sebagai informan dan 18 orang pengunjung perpustakaan sebagai
responden, dan penarikan sampel menggunakan teknik purposif sampling atau
sampel kebutuhan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perpustakaan
Universitas Lancang Kuning belum menerapkan pelayanan excellent. Hasil
penelitian menunjukan bahwa tingkat kecepatan 89%, ketepatan 61% dan
keramahan 67%. Ketiga hasil tersebut menunjukkan bahwa pelayanan di UPT
Perpustakaan Universitas Lancanga Kuning Pekanbaru belum dilakukan dengan
cara maksimal oleh petugas perpustakaan. tetapi dapat dikatakan mendekati
pelayanan exellent.
Kata kunci: Pelayanan Excellent, UPT Perpustakaan UNILAK
084 fib 2015 | 084 JIP t | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain