SKRIPSI
kepuasan siswa terhadap koleksi bahan pustaka diperpustakaan SD cendana rumbai pekanbaru
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kepuasan siswa terhadap koleksi bahan
pustaka. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i kelas V, sampel
yang diambil dari keseluruhan populasi sebanyak 60 responden, pengumpulan
data dengan cara menyebarkan kuesioner. Dari hasil ini diketahui bahwa kepuasan
siswa terhadap koleksi bahan pustaka di Perpustakaan SD Cendana Rumbai
adalah sebagian besar (64,94%) menyatakan puas dan hampir setengahnya
(34,05%) menyatakan tidak puas. Berdasarkan kualitas koleksi dilihat dari segi
kemutakhiran hampir setegahnya (32, 28%) menyatakan koleksi perpustakaan
tidak mutakhir, hampir setengahnya (26,73%) menyatakan koleksi perpustakaan
kurang lengkap dan sebagian kecil (22,25%) koleksi perpustakaan tidak relevan.
Selanjutnya, dilihat dari kuantias koleksi berdasarkan ketersediaan koleksi
hampir setengahnya (23,35%) menyatakan koleksi perpustakaan tersedia dan
hampir setengahnya (25,39%) menyatakan jumlah koleksi tidak tersedia.
Kata kunci: Kepuasan, Pemustaka, Koleksi, SD Cendana.
080-fib-2014 | 080 PUS s | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain