SKRIPSI
Kebutuhan Informasi Pengajar di Perpustakaan SD Negeri 59 Pekanbaru
Penelitian ini berjudul “Kebutuhan Informasi Pengajar di Perpustakaan SD
Negeri 59 Pekanbaru”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan
informasi serta cara pengajar memperoleh informasi guna memenuhi kebutuhan
informasinya di perpustakaan SD Negeri 59 Pekanbaru. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penulisan ini menunjukkan
bahwa kebutuhan informasi pengajar (guru) di perpustakaan SD Negeri 59
Pekanbaru memiliki kebutuhan atau porsi yang berbeda – beda. Informasi yang
paling dibutuhkan oleh pengajar di SD Negeri 59 Pekanbaru adalah kebutuhan
pokok untuk kegiatan pembelajaran, yaitu buku paket (nonfiksi) yang merupakan
buku pedoman wajib yang menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Selain itu juga melalui media internet yang ada di perpustakaan SD Negeri 59
Pekanbaru. Informasi selanjutnya yang dibutuhkan oleh pengajar adalah infromasi
umum yang sedang berkembang dalam bentuk bahan bacaan, seperti buku SBK
(Seni Budaya dan Keterampilan) dan buku bacaan lainnya yang sifatnya
menghibur serta menambah wawasan setiap pengajar yang berminat dengan
keterampilan dan pertanian
Kata kunci : Kebutuhan informasi, pengajar, perpustakaan sekolah.
068/fib/2014 | 068 JIP d | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain