SKRIPSI
PERAN PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KOTA PEKANBARU
Penelitian ini berjudul Peran Pimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran pimpinan dalam meningkatkan kinerja pegawai di badan perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah Peran pimpinan dalam meningkatkan kinerja pegawai di Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dari bulan April sampai Juni 2015. Berdasarkan hasil hasil pembahasan dapat di simpulkan bahwa Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru dapat berperan dengan baik, beberapa hasil pimpinan dalam peran terhadap pegawainya yaitu : 1. Pimpinan dapat menuntun, memandu dan membimbing dalam Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. 2. Pimpinan dapat membangunkan motivasi-motivasi kerja pegawai dengan Memberikan Apresiasi atas kinerja yang telah dicapai pegawai tersebut. 3. Pimpinan dapat melakukan atau memberikan supervise / pengawasan yang efisien dalam pekerjaan pegawainya. 4. Pimpinan dapat membawa para pengikutnya kepada sasaran yang ingin ditujui sesuai dengan ketentuan waktu dan perencanaan. 5. Dan pegawai yang ada di Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan selalu melakukan pekerjaan yang telah diberikan dengan pimpinan tepat pada waktunya.
Kata kunci: Peran Pimpinan, Kinerja Pegawai Badan Perpustakaan Dan Arsip Kota Pekanbaru.
152/fib/2015 | 152 JIP r | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain