Laporan Penelitian Pratama
Persepsi Pengguna Terhadap Kualitas Pelayanan Sirkulasi di Perpustakaan Pusat Universitas Lancang Kuning Riau
Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui dan menggambarkan persepsi penggunakan terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan Pusat Universitas Lancang Kuning. Penelitian ini menguunakan lima aspek kualitas pelayanan, yaitu keandalan, keresponsifan, keyakinan, empati, dan berwujud. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna Perpustakaan Pusat Universitas Lancang Kuning 550 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel sejumlah 85 subjek. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi dengan menggunakan kategori jenjang untuk mengelompokkan tingkat persepsi responden. Alat pengumpulan data adaalh skala likert yang disusun oleh peneliti. Dalam analisis data secara keweluruhan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan Pusat Universitas Lancang Kuning berada pada tingkat buruk . Analisis pada aspek keresponsifan,keyakinan dan empati, menurut responden masih berada pada tingkatan buruk. Sebagai saran, perpustakaan harus lenih memperhatikan mengenai jam buka layanan, pembebanan biaya, penyebaran informasi mengenai prosedur pelayanan, ketersediaan meja baca yang cukup, penerangan ruangan dan kerapian penampilan petugas ketika melayani pengguna
075/LPP/FIB/2018 | 075 LPP p | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain