SKRIPSI
Evaluasi Keterampilan Sosial Pustakawan di UPT Perpustakaan Unilak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevalusi keterampilan sosial
pustakawan di UPT Perpustakaan Unilak. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode deskriptif kuantitatif, dengan pengambilan sampling incidental
yang diambil dari 2501 populasi dan 96 sampel orang, dan 4 orang pustakawan.
Terdiri dari mahasiswa dan pustakawan. Teknik pengumpulan data dilakukan
melalui observasi, angket, wawancara, studi pustaka, studi dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa bahwa Keterampilan Sosial Pustakawan di UPT
Perpustakaan Unilak sudah memiliki keterampilan sosial yang cukup baik. Dapat
dilihat dari jumlah responden
(73,96%
) mengatakan Kemampuan Berkomunikasi
secara positif dan aktif sudah baik. Responden
(59,17%
) mengatakan kemampuan
seorang pustakawan dalam memahami kebutuhan pemustaka sudah ada. Dan
pustakawan di UPT Perpustakaan Unilak sudah bisa bekerjasama dengan tim
kerja, bekerjasama dengan penulis/penerbit, pustakawan bisa mencari link untuk
bekerjasama dengan perpustakaan lainnya. Jumlah responden
(66,84%
)
mengatakan bahwa pustakawan sudah memiliki pengetahuan, pemahaman
mengenai keanekaragaman budaya.
Kata kunci: Keterampilan sosial, pustakawan
267/fib/2019/jip | 267 JIP p | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain