SKRIPSI
Evaluasi kualitas layanan di bagian sirkulasi perpustakan Smp negeri 6 Pekanbaru
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan sirkulasi dilihat dari tingkat kepuasan pengguna di perpustakaan SMP Negeri 6 Pekanbaru tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang melakukan peminjaman dan pengembalian buku pada pelayanan sirkulasi di perpustakaan SMP Negeri 6 Pekanbaru. Sampel diambil teknik proportional random sampling menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh besar sampel 88 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, observasi, dan wawancara terhadap pustakawan. Metode analis data yang digunakan menggunakan metode severqual. Hasil penelitian bahwa antara harapan dan kenyataan yang dievaluasi pada layanan terdapat beberapa indikator Indikator (Sercive Affect - SA) dimana indikator antara performance dan Impormance termasuk kategori puas yaitu 4, sedangkan Indikator (Library as Place -LP), dimana indikator antara performance dan Impormance termasuk kategori puas yaitu 4, dan Indikator (Informasi Access - I A),dimana tidak sebanding dengan diharapkan oleh pemustaka, yang di rasakan pemustaka kategori kurang puas yaitu 3.
Ulfah Dwi Yanti | 301 JIP u | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain