SKRIPSI
Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Baca Masyarakat (Studi Kasus Pada Akun @Komunitaspembacabuku)
Penelitian ini berjudul Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Baca Masyarakat (Studi Kasus Pada Akun @komunitaspembacabuku). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh media sosial Instagram terhadap minat baca masyarakat studi kasus pada akun Instagram @komunitaspembacabuku. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 24,300 pengikut dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara media sosial Instagram terhadap minat baca masyarakat (studikasus pada akun instagram @komunitaspembacabuku) dengan nilai f hitung sebesar 53.474> 3.938 atau (f hitung > ftabel) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. berdasarkan nilai koefisien determinasi variabel media sosial Instagram (X) berpengaruh terhadap minat baca masyarakat (Y) sebesar 35% sedangkan sisanya sebesar 65% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
353/FIB/JIP | 353 JIP s | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain